Proses Pengiriman Produk Kartu Undangan Pernikahan


Urusan ongkos kirim kadang menjadi hal yang pelik, bahkan sangat sering terjadi order batal gara-gara ongkos kirim yang dirasa kemahalan. Memang ongkos ini dibebankan kepada calon pengantin, kita sebagai vendor hanya menitipkannya kepada kurir yang dipilih oleh mereka. Namun ada baiknya juga kita memberikan solusi alternatif yang ekonomis untuk calon pengantin supaya mereka tidak mengeluarkan biaya besar pada jasa pengiriman. Selain itu, dengan mengetahui ini, sobat juga bisa menggapai calon pengantin di daerah lain bahkan sampai ke luar negri.

Jasa Kargo Door to Door

Pilihan favorit bagi semua orang, jasa door to door memudahkan semuanya. Harga yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan dengan service lainnya. Tapi biaya yang dikeluarkan sebanding karena tidak ada yang direpotkan. Karena berat undangan yang mencapai 100 kilo untuk tiap pesanannya, biasanya merk seperti Indah Cargo, Wahana dan jasa kargo kurang terkenal lainnya menjadi pilihan dibandingkan dengan JNE, JNT ataupun TIKI yang menerapkan tarif perkilo dari awal. Cari kargo yang menggunakan sistem harga progresif, yang semakin berat semakin murah harga per kilonya.

Titip di Bus

Bus menjadi pilihan alternatif yang murah bagi sebagian calon pengantin yang ada di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia. Seperti misalnya pengiriman dari Jakarta ke Tasikmalaya lebih murah menggunakan bus dibandingkan dengan jasa kargo door to door.

Kargo Pesawat

Calon pengantin dari daerah Kalimantan dan Sulawesi lebih menyukai layanan ini. Karena biaya pengiriman yang lebih ekonomis dibandingkan yang lainnya. Mereka biasanya mau sedikit repot dengan harus datang ke bandara untuk mengambil paket kartu undangan yang dikirim. Harga dihitung perkilo dengan minimal berat 10 kilo.

Kurir Dalam Kota

Jika sobat tidak memiliki kendaraan sendiri untuk pengiriman barang, saat ini sudah ada solusi murah yang bisa digunakan. Pengiriman undangan menggunakan jasa Grab dan GoJek menjadi favorit bagi banyak kalangan. Bagusnya lagi, kartu undangan diterima pada hari yang sama oleh calon pengantin.

Jasa Pengiriman Ke Luar Negri

Saya hanya memiliki sedikit pengalaman untuk jasa kirim ke luar negeri. Karena order yang diterima masih sangat jarang. Saya lebih suka menggunakan jasa kargo Wahana untuk pengiriman ke Singapore, Malaysia dan Japan. Sedangkan untuk wilayah Eropa dan Amerika Utara saya hanya menggunakan jasa ekspor impor dari forwarder untuk kemudahan proses pengiriman serta penerimaan oleh calon pengantin di sana.

Seperti itulah pengiriman produk kartu undangan kepada calon pengantin di manapun di bumi ini. Saya masih kurang pengalamannya, jika sobat memiliki rekomendasi lain, boleh dong dibagikan disini.

Comments

Popular posts from this blog

Proses Finishing Kartu Undangan Pernikahan

Cara Mendapatkan Contoh Undangan Pernikahan Untuk Galeri

Jangan Pernah Mencetak Undangan Pernikahan Dengan Printer Inkjet di Rumah