Packing Yang Baik Untuk Kartu Undangan

Calon pengantin terkadang illfeel karena packing dari kartu undangan yang mereka pesan tidak layak. Bahkan ada beberapa vendor nakal yang asal bungkus saja dengan kertas bekas dan diikat ketat menggunakan tali rapia yang terkadang membuat produk terlipat, rusak dan bahkan hancur. Diambil sendiri saja sudah rusak, apalagi menggunakan jasa kurir untuk pengiriman luar kota atau luar negri.

Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya sobat mempelajari cara packing yang benar namun tetap ekonomis. Dengan ini sobat bisa menjaga image dari perusahaan kecil yang dijalani.

Dus

Dus corrugated atau dus coklat dengan beberapa layer menjadi pilihan paling baik. Ini karena produk undangan yang dibuat akan terjaga kualitasnya, apalagi jika calon pengantin yang memesan kartu tersebut memilih model yang menggunakan pita atau hardcover mahal. Mereka pasti kecewa jika produk yang diterimanya rusak. Dan menggunakan dus corrugated bisa menghindari hal tersebut. Selain itu, sobat juga bisa menambahkan merk pada bagian luar dari kemasan tersebut sebagai citra perusahaan yang baik dan terlihat lebih bonafid dimata konsumen. Hanya saja biaya yang harus dikeluarkan sedikit tinggi.

Dus corrugated bekas menjadi pilihan alternatif. Sobat bisa mencari dus di pengepul kertas daerah sendiri. Biasanya vendor menggunakan ukuran besar seperti dus bekas kompor gas, oven ataupun dispenser. Pastikan menggunakan ukuran yang sama untuk setiap pesanan yang didapatkan. Ini bisa mengurangi biaya dus polos yang lebih mahal, karena sobat mendapatkan dari pengepul dengan harga kiloan.

Plastik Ukuran Besar

Di toko plastik sobat bisa menemukan plastik bening / hitam ukuran besar dengan harga kira-kira Rp. 700,- sampai dengan Rp. 1.000,- tiap lembarnya. Dalam selembar plastik bisa masuk sekitar 50 kartu undangan ukuran standar. Ini solusi alternatif yang hemat biaya untuk pesanan dalam kota yang diantar oleh kurir sendiri ataupun diambil langsung di galeri yang sobat miliki. Namun untuk pengiriman keluar kota, sebaiknya sobat mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk dus corrugated.

Comments

Popular posts from this blog

Proses Finishing Kartu Undangan Pernikahan

Cara Mendapatkan Contoh Undangan Pernikahan Untuk Galeri

Jangan Pernah Mencetak Undangan Pernikahan Dengan Printer Inkjet di Rumah