Menentukan Harga Jual Produk Kartu Undangan Pernikahan

Seringkali saya mendapatkan berapa harga yang pantas untuk produk desain terbaru?
Sangat sulit menjawabnya, namun harga jual undangan pernikahan sebaiknya mengikuti kisaran harga secara umum saat ini. Dengan begitu sobat bisa menjualnya dengan mudah ke banyak kalangan.

Undangan Softcover

Jenis softcover paling digemari karena selain harga yang terjangkau, saat ini juga terdapat penambahan aksesoris yang membuatnya terlihat makin cantik. Range harga untuk produk jenis ini sekitar Rp. 1.000,- sampai dengan Rp. 2.000,- untuk produk standar.

Kartu Undangan Pernikahan Hardcover

Model mewah yang ditawarkan hardcover harus ditebus lebih mahal oleh konsumen. Memakan waktu produksi yang lebih lama dan proses yang lebih banyak juga mempengaruhi harga jual yang ditawarkan tiap vendor untuk jenis hardcover. Untuk produk dengan bahan uncoated sederhana konsumen bisa menebusnya mulai dari Rp. 4.000,- sedangkan untuk produk dengan laminasi minimal Rp. 5.000,-. Harga tersebut untuk ukuran jadi standar, saat ini banyak dijumpai juga produk yang dijual dengan harga lebih dari 20 ribu rupiah per lembarnya.

Undangan Nikah Letterpress

Khusus untuk jenis letterpress di Indonesia masih terbilang sangat murah, sobat bisa menawarkan produk letterpress dengan harga mulai dari Rp. 2.500,- per lembarnya untuk cetak 2 warna spot pada kartu dan amplop polos.

Jenis Undangan Lainnya

Ada beragam produk lain yang mungkin menarik untuk dijual dan mungkin juga enggan untuk menjualnya seperti :
Undangan Kipas Rp. 3.500,-
Undangan Tas Spunbond Rp. 5.000,-
Box Hardcover Rp. 10.000,-
Gelas Rp. 4.000,-

Itulah harga jual rata-rata dari produk yang bisa dengan mudah didapatkan dengan order minimal 500 lembar. Tentu saja ada banyak faktor lainnya yang mungkin mempengaruhi biaya yang harus ditebus konsumen, seperti penambahan serta pengurangan fitur dan aksesoris, ukuran jadi dari kartu yang dipesan, bahan yang digunakan, waktu produksi serta beragam hal lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Proses Finishing Kartu Undangan Pernikahan

Cara Mendapatkan Contoh Undangan Pernikahan Untuk Galeri

Jangan Pernah Mencetak Undangan Pernikahan Dengan Printer Inkjet di Rumah