Laba Dari Usaha Cetak Kartu Undangan Pernikahan

Sebenarnya, berapa keuntungan yang didapatkan dari bisnis kartu undangan pernikahan? Lumayan besar. Maka dari itu saat ini menjamur, banyak yang memulai usaha ini karena melihat potensi laba yang menggiurkan. Namun sesuai hukum ekonomi mengenai permintaan dan penawaran, jika di daerah sobat sudah banyak toko yang menjual produk ini, sebaiknya dipikir kembali sebelum terjun dan berinvestasi dibidang ini.

Dalam kondisi normalnya, menerima pesanan kartu undangan menghasilkan laba sekitar 15 - 25% dari jumlah order.

Namun jika sobat adalah pengusaha kreatif, tentu saja sobat bisa mendapatkan lebih keuntungan lebih besar dibandingkan dengan kompetitor dengan mengambil banyak bagian dari proses produksinya sendiri.

Berikut beberapa potensi keuntungan yang bisa dimaksimalkan dengan mengambil maklun dari vendor kompetitor.

Menerima Jasa Pra-Cetak

Jasa seting, desain serta perlengkapan untuk proses produksi mulai dari plat, matres untuk foil serta embos dan memasarkannya kepada vendor lain bisa menghidupkan usaha sobat dan menghasilkan keuntungan tambahan.

Maklun Cetak

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa tidak semua vendor undangan memiliki mesin cetak sendiri. Sobat bisa berinvestasi mesin cetak offset, hot stamping foil, laminating serta mesin die-cut dan perlengkapannya. Berikan service yang memuaskan untuk vendor di daerah, dengan begitu order yang diterima bakalan berlimpah.

Jasa Finishing

Menyelesaikan produk adalah wajib sebelum diberikan kepada calon pengantin. Memasukan kartu ke dalam plastik sampai dengan finishing lem untuk hardcover menjanjikan keuntungan yang besar dengan resiko minimal. Sebagai contoh, jasa finishing untuk undangan hardcover dibanderol Rp.1.000,- untuk setiap lembarnya.

Menjual Contoh Kartu Undangan Desain Terbaru

Banyak vendor yang kesulitan dengan masalah ini, karena biaya mahal yang harus diinvestasikan untuk membuat contoh terbaru. Namun ditangan kreatif, sobat bisa membuat sendiri contoh terbaru beragam desain dengan jumlah banyak dan menjualnya kepada setiap konter di Indonesia.

Membuat Blanko Undangan Nikah Dengan Harga Terjangkau

Blanko undangan merupakan pilihan yang terjangkau bagi banyak calon pengantin. Membuat dan mendistribusikan blanko undangan menjadi bisnis tersendiri yang potensi keuntungannya bahkan lebih besar dibandingkan dengan hanya menerima orderan khusus.

Laba produksi sangat menjanjikan ini karena tidak semua vendor memiliki alat serta personil yang cukup untuk melakukan semuanya. Ada potensi keuntungan yang tinggi dengan memberikan pelayanan bagi kompetitor dan calon pengantin sekaligus.

Comments

Popular posts from this blog

Proses Finishing Kartu Undangan Pernikahan

Cara Mendapatkan Contoh Undangan Pernikahan Untuk Galeri

Jangan Pernah Mencetak Undangan Pernikahan Dengan Printer Inkjet di Rumah