Menghindari Kerugian Pada Produksi Undangan Pernikahan


Setiap bisnis memiliki resiko besar untuk rugi sama dengan potensinya untuk mendapatkan keuntungan. Tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa terjadi. Perlu sobat ketahui, jika terjadi kesalahan pada proses produksi biaya penggantiannya sangat besar. Ini karena kertas yang gagal cetak hanya akan jadi sampah yang berharga tidak lebih dari Rp. 1.000,- untuk setiap kilonya. Sobat perlu banyak order untuk mengganti satu pesanan yang salah. Maka dari itu ada beberapa langkah yang harus diperhatikan secara cermat untuk menghindari atau setidaknya mengurangi potensi kerugian pada produksi undangan nikah.

Ketelitian Pada Proses Pra-cetak

Kesalahan terbesar sering terjadi pada proses pra-cetak, terutama saat edit nama pengantin dan setting layout untuk mesin cetak. Ini karena operator yang kurang berpengalaman atau kurangnya ketelitian dari operator. Untuk menghindarinya, sebaiknya dibuat dummy terlebih dahulu, yakni membuat satu lembar contoh untuk diperiksa kembali oleh sobat dan juga oleh calon pengantin, jikalau ada kesalahan pada teks ataupun gambar yang kurang sesuai.

Memilih Tenaga Ahli Yang Berkualitas

Proses hiring menjadi hal krusial disini, karena sedikit sulit untuk memecat orang yang tidak melakukan kesalahan fatal, dan biaya yang dikeluarkan cukup besar untuk menghidari masalah pribadi dengan perusahaan. Pastikan sobat mendapatkan tenaga ahli yang sejalan dengan perusahaan dan mampu mengerjakan apa yang harus dia kerjakan secara optimal, efektif dan berkualitas.

Memilih Tempat Maklun Yang Baik

Jika sobat belum memiliki aset mesin sendiri, berarti sobat harus mengerjakannya diluar. Memilih tempat maklun yang berkualitas baik sangat penting untuk mendapatkan hasil cetak yang baik. Di Jakarta misalnya, ada banyak percetakan yang menerima maklun seperti ini, pastikan sobat memilih mesin terbaik dengan harga terjangkau serta operator yang bisa diandalkan untuk kualitas cetak yang memuaskan. Karena bisa saja mesin yang baik menghasilkan produk jelek hanya karena operatornya ceroboh dan hanya mementingkan kecepatan saja. Untuk menemukannya, sobat memerlukan pengalaman sendiri, namun tidak ada salahnya sobat bertanya kepada vendor lain tempat cetak yang dirasa memiliki kualitas baik langganan mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Proses Finishing Kartu Undangan Pernikahan

Cara Mendapatkan Contoh Undangan Pernikahan Untuk Galeri

Jangan Pernah Mencetak Undangan Pernikahan Dengan Printer Inkjet di Rumah